Hal yang Dilakukan Jika Komputer Overheating

Hal yang harus dilakukan jika komputer overclock

Hal yang Dilakukan Jika Komputer Overheating – Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang hal apa yang harus kita lakukan ketika komputer mengalami overheating. Jika komputer terjadi overheating pasti akan mati dengan sendirinya maka anda jangan panik. simak penjelasannya dibawah.

Lakukan Ini Jika Komputer Anda Overheating

Kebersihan Sebagian dari Iman

Biasakan hidup bersih harus diterapkan dalam merawat komputer. Kita harus membersihkan komponen komputer secara berkala bukan hanya ketika sudah mengalami overheating. biasanya komputer mengalami overheating dikarenakan banyak debu yang menempel di kipas heatsink.

Dengan membersihkan komputer secara berkala mulai dari lingkungan tempat komputer, bagian luar komputer (casing) sampai ke bagian dalam komputer untuk mencegah terjadinya overheat. selain itu kita sekaligus mendapatkan pahala karena bersih-bersih salah satu dari ibadah.

Mengganti Thermal Pasta

Thermal pasta digunakan unuk mengurangi panas yang berlebihan dari CPU/Processor. Jika thermal pasta pada processor sudah kering maka akan menglami overheat. gunakan lah thermal pasta yang bagus jangan yang asal-asalan. silahkan cari rekomendasi thermal pasta yang terbaik.

Pindah Komputer Ketempat yang Lebih Sejuk

Jangan tempatkan komputer di bawah sinar matahari siapa juga yang, gaada yang gitu pastinya ☻. sebaiknya tempatkan komputer anda pada ruangan yang berAC. Jika tidak ada ruangan yang berAC pakailah perangka tambahan seperti kipas agar suhu komputer bisa stabil tidak cepat overheat.

Kembalikan Setingan Default

Jika komputer anda sudah di overclock sebaiknya kembalikan ke settingan default. entah itu overclocking CPU maupun GPU. pengaturah high power plan bisa jadi penyebab komputer anda overheat.

Periksa Virus

Virus juga bisa menjadi penyebab komputer anda mengalami overheat. Virus menyerang sistem komputer dan dapat merusak sistem komputer. virus dapat membuat komputer bekerja lebih extra dan membuat komputer menjadi overheat.

BACA JUGA :   Perangkat Keras Komputer : Pengertian, Fungsi, Jenis

Kesimpulan

Jika komputer Overheat bisa kita bisa melakukan hal diatas untuk mengatasi dan mencegah untuk kedepannya agar tidak terjadi overheat lagi. lakukanlah perawatan pada komputer anda. dijaga kebersihannya, ganti thermal pasta processor, tempatkan ditempat yang sejuk, scan virus pada komputer anda.

Demikian artikel kali ini tentang Hal yang Dilakukan Jika Komputer Overheating. Semoga dapat bermanfaat dan membantu pembaca sekalian. mungkin masih banyak kekurangan dalam penulisan ataupun isinya. silahkan tulis dikolom komentar jika ingin memberikan saran atau ingin menambahi. termakasih sudah berkunjung di blog sampah ini.

Kalian Tidur Aku Nulis ☻

Ardani

Artikel Menarik Lainya :

Seorang pemalas yang suka menulis. Menuangkan ide dalam bentuk tulisan. Karena Menulis adalah Seni. "Begitu pikiran bekerja tangan bergerak."

You May Also Like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *