Cara Mematikan AutoCorrect word

cara mematikan autocorrect word

Pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial cara mematikan autocorrect pada word. caelah sok inggris :). Ya kalo bahasa indonesia nya cara mematikan periksa ejaan di word. Ya pokok nya itu lah.

Sedikit cerita kenapa saya buat artikel ini. Karena saya kesal dengan fitur autocorrect pada word. Saya kan tadi menulis di word. Nah, setiap saya menuliskan kata kemudian dispasi berubah sendiri kata nya, berubahnya kedalam bahasa inggris lagi. padahal saya tidak ada niatan untuk menulis kata tersebut. dikarenakan adanya fitur autocorrect atau periksa ejaan pada word jadi kata nya bisa otomatis berubah.

Jadi apa itu fitur autocorrect pada word?

Fitur autocorrect atau periksa ejaan yaitu fitur pada ms word untuk mengoreksi setiap kata yang salah akan di benarkan. Tetapi masalahnya fotur autocorrect ini akuratnya untuk bahasa inggris. Untuk bahasa indonesia sering mengalami kesalahan.

Repot kan harus koreksi ulang kata-kata nya. Hapus lagi tulis lagi. Yaudah deh saya matiin aja autocorrect nya hehe. Pasti kamu belom tau cara matiinnya yakann?. Kalo udah tau ga mungkin sampe sini wkwk.

Oke langsung saja ke tutorialnya.

oh ya caranya sama kok untuk cara mematikan autocorrect pada microsoft word 2007, 2010, 2013, atau 2016.

Cara Mematikan AutoCorrect di Word

  1. Buka Ms Word kamu.
  2. Klik “Customize Quick Access Toolbar” di pojok kiri atas.
  3. Pilih menu “More Commands”.
customize quick access toolbar
customize quick access toolbar
  1. Kemudian pilih menu “Proofing”.
  2. Lalu klik pada “AutoCorrect Option”.
AutoCorrect option pada word
AutoCorrect option pada word
  1. Muncul jendela baru, kemudian hilangkan ceklis pada “Replace text as you type” lalu klik ok.
AutoCorrect option pada word
AutoCorrect option pada word
  1. Selesai.

Gampang kan? Gampang banget gitu doang yakan.

Demikian artikel tentang cara mematikan autocorrect di word. Silahkan di tes apakah masih berubah secara otomatis katanya. Insyaallah udah bener kok. Jika masih belom bisa silahkan komen dibawah ya.

BACA JUGA :   Perangkat Keras Komputer Lengkap

Banyak Dicari

Banyak di cari :

cara mematikan autocorrect word
Next Post

No more post

Seorang pemalas yang suka menulis. Menuangkan ide dalam bentuk tulisan. Karena Menulis adalah Seni. "Begitu pikiran bekerja tangan bergerak."

You May Also Like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.