January 22, 2020
Syarat Daftar Google Adsense Blog

Syarat Sebelum Mendaftarkan Blog ke Google Adsense

Syarat Sebelum Mendaftarkan Blog ke Google Adsense harus dipenuhi agar blog anda dapat diterima oleh Google Adsense dan menghasilkan uang diinternet. Dapat diterima google adsense merupakan impian bagi seorang blogger. Setelah blog anda di approve oleh Google Adsense maka blog anda dapat menayangkan iklan dan dapat menghasilkan uang.

Namun tidak semudah itu untuk agar blog anda di setujui google adsense untuk menayangkan iklan di blog anda. anda harus memenuhi Syarat Sebelum Mendaftarkan Blog ke Google Adsense. Syarat-syarat tersebut harus anda penuhi walaupun setelah memenuhi beberapa persyaratannya belum tentu 100% blog anda akan disetujui oleh google adsense untuk menayangkan iklan.

Syarat-syarat tersebut wajib anda lakukan untuk memenuhi agar blog anda dinyatakan layak oleh google adsense untuk menayangkan iklan dan menghasilkan uang diinternet. Apa saja syarat tersebut ?

Syarat Agar Cepat Disetujui Google Adsense

1. Artikel yang berkualitas

Google Adsense tidak menyukai artikel yang berkualitas dan unik dalam artian tidak copy paste di bog orang lain. So, anda haru membuat artikel yang berkualitas minimal 300 kata dalam satu artikel. Jika artikel anda berkualitas dan bisa bermanfaat bagi orang lain maka google adsense akan cepat menyetujui blog anda untuk menayangkan iklan di blog anda dan dapat menghasilkan uang.

2. Pastikan artikel anda sudah terindex google

Pastikan seluruh artikel blog anda sudah terindex google sebelum anda mendaftarkan ke google adsense. Agar blog anda dapat cepat terindex oleh google adsense anda harus mendaftarkannya ke Google Search Console. Silahkan Baca dulu Cara Mudah Mendaftarkan Blog ke Google Seacrh Console.

Sudah baca belum ? Jika sudah kita lanjutkan cek apakah artikel anda sudah diindex google atau belum. Silahkan baca Cara Mengetahui Artikel Kita Sudah Terindex Google. Silahkan baca dulu sebelum melanjutkan ke syarat selanjutnya.

3. Buat Halaman About, Contact, Disclaimer, Privacy Policy, Term Of Service

Google Adsense akan menilai blog anda sudah profesional jika blog anda sudah ada halaman-halaman tersebut. So, anda wajib membuat halaman-halaman tersebut sebagai syarat sebelum anda mendaftarkan blog ke google adsense. Bisa anda lihat blog-blog yang sudah besar dan sudah diterima google adsense tentunya pasti mempunyai halaman-halaman tersebut.

4. Ganti Domain TLD

Domain TLD merupakan kepanjangan dari Top Level Domain. contoh domain TLD yaitu .com, .co.id, .id, .xyz dan lainnya. Jika blog anda sudah menggunakan domain TLD maka Google adsense akan menilai blog anda sudah profesional. Dengan menggunakan domain TLD blog anda akan lebih mudah di setujui oleh google adsense untuk menayangkan iklan di blog anda.

5. Template yang Bersih dan Responsive

Pilihlah template yang responsive dalam artian blog anda dapat dilihat melalui desktop maupun smartphone. Google Adsense juga menilai dari template anda, Google Adsense menyukai template yang bersih dan responsive tentunya. So, atur lah template blog anda sebagus mungkin. Buatlah navigasi menu yang jelas bagi pengunjung blog Anda. Jangan meletakkan iklan yang berlebihan di setiap sudut blog Anda,

6. Jumlah Artikel

Pastikan blog anda mempunyai artikel lebih dari 20, tidak ada jumlah yang pasti untuk mendaftarkan blog ke google adsense. menurut pengalaman saya ketika saya mendaftarkan blog saya ke google adsense artikel saya berjumlah lebih dari 30. ada juga yang hanya 10 artikel di terima google adsense ada juga yang 20 an artikel di setujui google adsense. Namun tidak ada jumlah pasti untuk mendaftarkan google adsense. jika artikel anda berkualitas dan bermanfaat saya yakin akan di terima google adsense untuk menayangkan iklan. saya sarankan anda untuk membuat artikel setiap hari sebelum di terima google adsense, dengan begitu blog anda akan di nilai aktif oleh google adsense.

7. Perhatikan Usia Blog Anda

Menurut pengalaman saya ketika mendaftarkan google adsense blog saya sudah berusia 2 bulan lebih. saya sarankan usia blog anda lebih dari 2 bulan kemudian baru mendaftarkan ke google adsense.

8. Perhatikan Visitor Blog Anda

Apakah blog anda sudah mempunyai pengunjung ?. Pengunjung blog merupakan salah satu syarat agar diterima oleh google adsense. Pastikan blog anda sudah mempunyai visitor sebelum mendaftarkannya ke google adsense. Jika blog anda belum mempunyai visitor silahkan baca dulu Cara Meningkatkan Visitor Blog.

Minimal anda mempunyai 100 visitor harian sebelum mendaftarkannya ke google adsense. Buat artikel yang berkualitas dan bermanfaat dan juga pelajari tentang SEO agar artikel anda bisa berada dihalaman google. jika artikel anda seo dan berada dilhalaman pertama google maka blog anda akan mendapatkan visitor.

Demikian Artikel kali ini tentang Syarat Sebelum Mendaftarkan Blog ke Google Adsense. Artikel ini adalah opini dan pengalaman pribadi saya ya, tetapi bisa anda jadikan referensi sebelum anda mendaftarkan blog anda ke google adsense. Semoga dapat bermanfaat bagi sobat blogger semuanya. terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa kunjungi artikel menarik lainnya

đź’ˇInformasi Menarik Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published.