Begini Lho Cara Membedakan Speaker JBL asli atau Palsu

perbedaan speaker asli atau palsu

Yuk cari tahu bagaimana cara membedakan speaker JBL aslI atau palsu untuk menentukan sebelum kamu membelinya agar tidak kena tipu beli produk KW.

Apa itu kw?. Kualitas welek. haha. Becanda kawan.

Kalo anda suka mendengarkan musik. Biar semakin asyik menggunakan audio yang berkualitas. Gunakan Speaker yang kualitas suaranya jelas, mantap. Speaker yang paling laris yang sudah terkenal yaitu produk merk JBL.

Mau beli Speaker JBL?. Yuk bedakan mana yang asli dan mana yang palsu sebelum membelinya.

Cara Memilih Speaker Jbl Asli atau Palsu Sebelum di Beli

1. Ada Harga Ada Rupa

Biasanya orang mempunyai persepsi jika membeli barang dengan harga yang mahal akan mendapatkan produk yang asli dan berkualitas. Tetapi belum tentu beli produk dengan harga yang lebih mahal bukan berarti produk itu asli ya. Tetap waspada.

Misal anda ingin membeli speaker JBL pada situs resminya di bandrol denga harga 1 juta. Namun anda menemukan dengan harga yang lebih murah di toko online. Jangan terlena dengan harga murah yaa. Cari tahu dulu produk jbl tersebut asli atau palsu. Yuk cari tahu lagi bagaimana cara membedakan speaker jbl asli atau palsu.

2. Perhatikan Deskripsi Produk

Jika kamu ingin membeli perangkat audio ditoko online, setelah harga pasti yang dilihat adalah deskripsi produknya. Iya Nggak?? Iyain aja yaaa..

Jangan sampai skamu terkecoh ya. Sebaiknya kamu melakukan riset terlebih dahulu seputar perangkat audio JBL yang ingin kamu beli tersebut. Sesuai apa nggak spesifikasinya. Silahkan tanya kepada penjualnya tentang keaslian produk tersebut.

Malu bertanya sesat dijalan

Perhatikan dengan teliti yaa. Jangan sampai sudah di beli nanti tidak sesuai dengan speaker JBL dambaanmu. Jika sudah yakin speakernya dirasa asli, jangan langsung beli dulu atuh. Kita lihat dulu review atau ulasan pembeli.

3. Lihat Review dan Rating dari Pembeli

Nah selanjutnya yang harus kamu lihat yaitu review produk tersebut. Sebenarnya ini yang paling penting untuk menentukan produk tersebut asli atau tidak yaitu dengan melihat ulasan para pembeli produk tersebut.

Lihat juga rating toko online tersebut. Reputasinya baik apa buruk. Jika produk tersebut bagus pasti juga akan mendapatkan review yang positif. Jadi pastikan review dan ratingnya bagus ya baru kamu bisa yakin kalau produk speaker tersebut asli.

4. Ada Garansinya Nggak?

Jika speaker JBL yang asli pasti akan di beri kartu garansi untuk service jika ada kerusakan. Jika garansi yang asli biasanya memiliki masa valid hingga beberapa bulan. Jika produk tersebut palsu pasti tidak ada garansi. Namun jika ada garansinya pasti hanya beberapa hari atau minggu saja.

Simple kan?. Dilihat dari garansinya aja beda mana speaker JBL asli atau palsu.

Eh tapi jika toko berani memberi garansi sama dengan produk yang asli gimana?

Kayaknya kamu harus dateng ke tokonya deh kalo gitu. kalo masih aja tidak yakin speaker JBL tersebut asli atau tidak.

5. Beli Ditoko Offline

Jika kamu khawatir ketipu pada penjual online. Lebih baik kamu beli offline saja. Cari toko speaker di kota terdekatmu yang menjual Speaker JBL yang kamu inginkan.

Jika di toko offline kamu bisa langsung mencobanya. langsung bisa melihat tanya-tanya kepada penjualnya. Kamu juga bisa melihat fisiknya secara detail. Tetapi kamu cari tahu dulu ya ciri-ciri produk speaker JBL yang asli gimana. Ntar udah beli di toko offline masih aja ketipu. Hadehhhh.

Karena sekilas memang terlihat sama Speaker JBL asli atau palsu. Supaya bisa membedakannya. Perhatikan hal-hal yang kita bahas diatas tadi ya. Sama perhatikan fisik speaker tersebut.

Pertama kamu bisa perhatikan logonya. Jika asli pasti memiliki Logo JBL nya . pasti dong. JBL Pulse asli punya logo pada bagian atas, sementara untuk yang palsu, kamu tidak akan menemukan ornamen apapun.

Selain itu yang menjadi pembeda adalah letak tombol. Pada bagian atas, ada berbagai tombol fungsi berwarna putih untuk JBL yang asli.

Selain itu, ada tempat port untuk mencolok kabel-kabel pada bagian samping, Nah, jika dibandingkan dengan JBL Pulse yang palsu, kamu akan menemukan slot microSD tambahan pada bagian samping.

Gimana sudah bisa membedakannya apa belom?. Saya harap sudah ya. Semoga begitu.

Demikian artikel cara membedakan Speaker JBL asli atau palsu. Semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang ingin membeli speaker JBL dambaanmu. Terima kasih sudah berkunjung ya. Jangan lupa klik iklannya ya. hehe. Thank you…

Yuk Baca Artikel Unggulan Kami :

Artikel Menarik Lainnya :

perbedaan speaker asli atau palsu
Next Post

No more post

Seorang pemalas yang suka menulis. Menuangkan ide dalam bentuk tulisan. Karena Menulis adalah Seni. "Begitu pikiran bekerja tangan bergerak."

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.