Cara Meningkatkan Visitor Blog

cara meningkatkan visitor blog

Cara Meningkatkan Visitor BlogHi sobat blogger, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa Cara meningkatkan visitor blog paling ampuh untuk membantu meningkatkan trafik blog anda. Dengan cara ini akan mendatangkan banyak pengunjung. jika banyak orang yang mengunjungi situs anda maka kelangsungan blog anda akan baik. Jika blog anda banyak pengujung maka kalian sobat blogger akan lebih semangat tentunya untuk menulis artikel-artikel yang bermanfaat.

Memiliki banyak pengunjung blog merupakan impian para Blogger tentunya. Dengan pengunjung yang banyak akan berpotensial untuk mendatangkan pundi-pundi uang bagi anda. namu untuk mendapatkan semua itu tidak ada yang instan pastinya. semua membutukan proses yang panjang dan doa tentunya. Banyak hal yang harus kalian lakukan untuk mendapatkan pengunjung blog anda. Tetapi semua perjuangan keras kalian akan berbuah manis jika kalian selalu konsisten dengan apa yang anda lakukan. Kunci kesuksesan yaitu selalu konsisten terhadap pekerjaan anda. untuk itu saya akan membagikan tips kepada anda tentang cara meningkatkan visitor blog.

Tips Cara meningkatkan visitor blog paling ampuh

1. Membuat Artikel yang berkualitas dan menarik

Tanpa kalian sadari dengan artikel yang berkualitas akan membuat pembaca menjadi nyaman berada di blog anda. Mereka akan selalu datang keblog anda jika artikel kalian menarik untuk dibaca. setiap ingin mencari sebuah artikel orang akan selalu mgnunjungi situs anda karena mereka percaya dengan atikel anda yang lengkap dan berkualis serta menarik minat baca seseorang. usahakan blog anda mempunyai niche khusus karena hal tersebut akan membuat pembaca puas dengan informasi yang mereka temukan. Buat artikel yang bermanfaat dan menarik tentunya. Usahakan artikel anda memiliki panjang lebih dari 500 kata. karena dengan artikel yang panjang akan membuat postingan anda menjadi SEO friendly.

BACA JUGA :   Kesalahan Yang Sering Dilakukan Blogger Pemula Yang Banyak Menghabiskan Waktu

Baca Juga : Jenis-jenis blog berdasarkan kategorinya wajib anda ketahui

2. Promosikan Media Sosial anda

cara meningkatkan pengunjung blog melalui media sosial
cara meningkatkan pengunjung blog melalui media sosial

Media sosial adalah media yang paling ampuh untuk mempromosikan produk bisnis anda. Dengan media sosial anda dapat mempromosikan website anda kepada seluruh teman di medsos kalian. banyak media sosial yang dapat kalian manfaatkan untuk mempromosikan situs anda. seperti : Facebook, Twitter, Google plus, Email, instagram dan masih banyak lagi intinya semua media sosial bisa kalian manfaatkan untuk mempromosikan situs anda. Tips meningkatkan pengujung melalui media Sosial

a. Facebook

Kalian dapat memanfaatkan facebook untuk media promosi anda. beberapa Tips meningkatkan pengunjung melalui Facebook :

  • Bergabung di grub blogger dan jalin hubungan kepada sesama blogger.
  • Blogwalking
  • Aktif di grub facebook dan sering menjawab pertanyaan dari anggota grub tersebut.
  • Buat Grub facebook sendiri
  • Membuat halaman situs anda di facebooK

b. Instagram

Instagram saat ini juga bisa digunakan untuk mempromosikan situs anda. tetapi jika kalian ingin mempromosikan melalui instagram anda harus mengemasnya semenarik mungkin. Pengguna instagram di indonesia banyak digunakan oleh anak-anak millenial. banyaknya pengguna instagram hingga mencapai milyaran pengguna tentunya bukan bukan jumlah yang sedikit. Tips mendapatkan visitor blog melalui instagram.

  • Cari followers yang banyak dulu pastinya
  • Bagikan link artikel anda melalui Instagram stories
  • Kemaslah semenarik mungkin artikel anda dan bagikan ke postingan instagram anda.
  • Endorsekan situs anda kepada orang yang mempunyai followers yang banyak

c. Twitter

Media sosial twitter merupakan salah satu media sosial yang populer diindonesia. kalian dapat menggunakan media sosial twitter untuk mempromosikan situs anda. dengan membagikan link artikel anda dengan cara membuat tweet.

d. Pinterest

Cara mendapatkan pengunjung melalui pinterest sudah tidak bisa diragukan lagi. pasalnya ada 250 juta pengguna di pinterest. yang pasti tidak sebanyak pengguna facebook dan instagram. Platform ini bisa anda gunakan sebagai sarana media promosi blog anda.

BACA JUGA :   Cara Research Keyword : Panduan Riset Keyword yang relevan untuk blog (Step by Step)

Masih banyak lagi media sosial yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan blog anda seperti : whatsapp, email, Linkedln , dan masih banyak lagi yang bisa anda manfaatkan.

3. Optimasi Seo

Ini merupakan cara yang paling utama dengan mengoptimasi Seo pada blog anda. dengan artikel yang Seo maka besar kemungkinan bakal ada di one page google. Tips optimasi Seo Blog :

  • Daftarkan blog anda ke Google Search Concole. Caranya…
  • Optimalkan Judul artikel anda
  • Buat Deskripsi dan kata kunci yang besar volumenya
  • Buat artikel yang panjang minimal 500 artikel

Baca juga : Cara daftarkan blog ke google search console

4. Membangun Backlink

Cara meningkatkan visitor blog dengan Backlink sangat ampuh untuk mendatangkan visitor di blog anda. kalian dapt membangun backlink pada sesama blogger. kalian bisa memanfaatkan forum untuk membangun backlink dengan cara menulis sedikit artikel di forum tersebut dan memberikan link artikel kalian. jika artikel anda di forum tersebut menjadi perbincangan maka anda akan mendapatkan pengunjung yang sangat luar biasa. banyak forum yang bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan backlink seperti : kaskus, Detik.com, Forum jual beli, dan masih banyak lagi.

Baca Juga biar gak penasaran : Cara cek blog anda apakah sudah terindex google

5. Iklan

Dengan iklan kalian dapat mempromosikan situs anda. Situs anda dapat dijangkau oleh banyak orang. banyak penyedia layanan advertiser yang dapat kalian manfaatkan untuk mengiklankan situs anda. salah satu layanan advertise yang paling populer yaitu Adword. Google AdWords adalah sebuah strategi pemasaran periklanan baru yang menggunakan mesin pencarian Google sebagai saran beriklan, biasa disebut juga sebagai Search Engine Marketing atau pemasaran berbasis mesin pencari. Selain itu kalian juga bisa mengunkan iklan di facebook. yaitu dengan cara membuat halaman fanspage situs website anda. kemudian mengiklankan halaman tersebut kepada pengguna facebook. tentuya hal tersebut tdak gratis ya. kalian harus membayar jasa pengiklan tersebut. masih banyak media pengiklan lainnya. dengan iklan situs blog anda akan dijangkau banyak orang.

BACA JUGA :   Tata cara pengamanan peralatan jaringan lengkap

Demikian postingan kali ini Tips cara meningkatkan visitor blog. semoga sobat blogger semua setelah melakukan cara diatas akan mendatagkan visitor yang banyak, demi kelangsungan blog anda. Terima kasih sudah berkunjung. bagi sobat blogger yang ingin menulis ulang artikel ini jangan lupa sertakan link sumber di artikel anda. Thank you.

Seorang pemalas yang suka menulis. Menuangkan ide dalam bentuk tulisan. Karena Menulis adalah Seni. "Begitu pikiran bekerja tangan bergerak."

You May Also Like

24 Comments

  1. Ternyata banyak hal yang kudu dilakukan dan saya baru belajar membuat tulisan dan mungkin masih jauh dari kata berkualitas.

    Oleh karenanya apabila berkenan silakan kinjungi blog saya dan mohon kritik dan sarannya. Terima kasih

  2. Hmm, sejauh ini saya cuma bisa ngumpulin trafik organik saja. Pengen banget bisa jadiin sosmed sebagai sumber trafik kedua. Tapi kombinasi sibuk dan memang jarang banget sosmed-an bikin akun sosmed blog saya jadi gak terlalu efektif buat ngejaring trafik.

    1. Iya mas ngurus sosmed menyita waktu banget. harus aktif di grub komunitas. Kalo ada yang tidak suka malah dihujat-_ bikin mental jadi down.
      Saya banyak belajar di blog mas syafiq. Terima kasih ilmunya mas bemanfaat. Sukses selalu mas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *