Cara mudah membuat email di android terbaru

cara membuat email di android

gmailArdanisite.com – Cara membuat email di android terbaru. Gmail merupakan layanan yang dimiliki google yang menyediakan layanan Email gratis. kita dapat membuat email dengan mudah menggunakan layanan gmail yang disediakan oleh google secara gratis. Mengapa kita menggunakan Gmail ? jawabannya baca artikel dibawah ya…

Di antara banyaknya layanan penyedia email yang ada di dunia, saat ini Gmail menjadi salah satu yang paling populer. Selain menawarkan keandalan berkirim email, akun Gmail juga memberikan kemudahan tak terkira. Bagaimana bisa? Akun Gmail sama dengan akun Google. Ini artinya, Anda akan secara otomatis terhubung ke layanan Google lain seperti Youtube, Google Play, Google Drive dan lain-lain.

Baca juga : Cara membuat album di line

Saat ini sebagian besar pengguna android membuat Email menggunakan Gmail. Mengapa ? karena selain gratis membuat email menggunakan layanan gmail juga sangat mudah dibuat. proses pembuatan atau pendaftaran gmail hanya memerlukan beberapa langkah saja sebelum dapat benar benar dapat anda gunakan. bahkan tidak sampai 10 menit jika kalian sudah mempersiapkan semuanya.

Lalu apa saja saja yang harus anda persiapkan sebelum melakukan pendaftaran atau pembuatan gmail. Persiapan membuat gmail yaitu sebagai berikut :

  1. Nama depan dan nama belakang
  2. Nama pengguna buat email anda nanti
  3. Kata sandi atau password
  4. Tanggal lahir dan jenis kelamin
  5. Nomor telepon yang aktif

Nah, itu tadi beberapa persiapkan yang harus anda siapkan untuk membuat gmail. karena segala sesuatu butuh persiapan jika ingin berjalan dengan lancar kegiatan tersebut. jika sudah siap langsung saja ke tutorialnya.

Cara membuat email di android

  1. masuk ke aplikasi Gmail pada android kalian, jika belum menginstal aplikasi nya silahkan download terlebih dahulu di google playstore. Download gmail.
  2. kemudian akan ada beberapa pilihan email. pada tutorial kali ini kita membuat email dari google. jadi kita pilih Google > buat akun baru (create new account)
  3. Masukkan nama depan dan nama belakang anda.
  4. Kemudian masukkan tanggal lahir dan jenis kelamin kalian.
  5. kemudian anda akan di beri rekomendasi alamat email kalian bisa memakainya, jika kalian ingin mengganti alamat email sesuai yang anda inginkan pilih buat alamat gmail yang lain > kemudian masuklan alamat gmail sesuai yang anda inginkan.
  6. Lalu langkah selanjutnya, masukkan kata sandi atau password.
  7. Kemudian langkah selanjutnya pilih “saya setuju” untuk menyetujui peraturan dari google agar bisa ke langkah selanjutnya.
  8. Jika google meminta untuk verifikasi menggunakan nomor telepon silahkan masukkan nomor telepon anda nanti akan ada sms kode verifikasi kemudian masukkan kode verfikasi tersebut.
  9. Selesai…
BACA JUGA :   Pengertian Komunikasi Dalam Jaringan lengkap

Gimana Sobat, sangat mudah bukan untuk membuat email menggunakan gmail. saya yakin sobat sudah bisa semua membuat email menggunakan aplikasi gmail di android. jika kalian masih bingung silahkan kirim pertanyaan di kolom komentar ya. jika kalian ingin reques artikel atau sobat mempunyai saran buat website saya boleh juga di tulis di kolom komentar atau bisa juga di kirim lewat email.

Demikian postingan kali ini, sedikit ilmu dari saya semoga bermanfaaat dan dapat membantu memecahkan masalah sobat semuanya.

Semangat belajar, Sukses buat sobat semuanya

Seorang pemalas yang suka menulis. Menuangkan ide dalam bentuk tulisan. Karena Menulis adalah Seni. "Begitu pikiran bekerja tangan bergerak."

You May Also Like

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *